-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 28 April 2021

Siaga Karhutla, Polsek Kota Besi serah Terima Piket Karhutla

Polda Kalteng, Polres Kotim - Guna mengantisipasi dampak yang di timbulkan oleh musim kemarau yakni bencana kebakaran hutan dan lahan yang lebih di sebabkan olhe ulah manusia itu sendiri, maka Kepolisian khususnya Polsek Kota Besi mulai mengadakan piket Karhutla di Posko Karhutla kota Besi.


Hal ini senada dengan instruksi Bapak Kapolda Melalui Bapak Kapolres Kotim bahwa kami harus siap khususnya memiliki posko di tiap-tiap kecamatan untuk mengcover wilayah-wilayah yang menjadi titik rawan muncul nya api dan wajib standby 24 jam selama seminggu untuk on call apabila di perlukan.

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa saat ini kami langsung bergerak cepat mengimplementasikan perintah pimpinan tersebut kedalam bentuk kegiatan rill yang mana khusus untuk piket karhutla menggunakan badge warna hitam dan bertanggung jawab akan kejadian atau proses penaggulangan adanya titik api. Tugasnya tidak hanya penanggulangan namun kami akan menyeimbangkan dengan kegiatan preemtif dan preventif dengan menyebarkan spanduk larangan karhutla dan patroli bersama TNI dan BPBD untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar. (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top