-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 2 April 2021

Sosialisasi Larangan Karhutla terus Gencarkan Bhabinkamtibmas Desa Riam Tinggi

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Bhabinkamtibmas Polsek Delang, Jajaran Polres Lamandau, Polda Kalteng Briptu Chandra Tri Prayoga terus melakukan sosialisasi mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) di Desa Riam Tinggi, Kec. Delang, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng, Jumat (2/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Delang tersebut supaya dalam membuka lahan pertanian ataupun lahan yang digunakan untuk bercocok tanam oleh masyarakat tidak lagi menggunakan cara dibakar.

"Jika membuka lahan pertanian atau persawahan dengan cara dibakar akan berdampak sangat fatal terhadap kesehatan dan pelayanan publik",ucap Bhabinkamtibmas ke warga yang di jumpainya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka Purwanto, S.E., menyampaikan, kegiatan penanggulangan Karhutla sangat dibutuhkan kerja sama semua elemen masyarakat.

“Baik itu dari pemerintahan daerah seperti Camat, Kades dan para tokoh-tokoh yang ada di seluruh Kecamatan Delang baik itu tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan Pemuda guna menciptakan Kecamatan Delang bebas dari bahaya Karhutla,” pungkasnya. (dbm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top