-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Wednesday, 28 April 2021

Team Jelawat melaksanakan Patroli Dialogis ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Sampit

Kotim (27/04/2021) - Team Jelawat Sat Samapta Polres Kotim terus melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk memelihara Harkamtibmas di kota Sampit,Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. Kali ini sasaran nya adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin,S.I.K,M.Si, melalui Kasat Samapta AKP Suroto,S.H. menuturkan bahwa kegiatan Patroli Dialogis merupakan tugas pokok Polri khusus nya Sat Samapta dan kali ini sasaran nya adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Sampit untuk melakukan pengecekan dan pengontrolan keadaan di lingkungan sekitar Lapas tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut Team Jelawat yang di pimpin oleh AIPDA Hendy Cahyadi beserta 5 anggota nya melaksanakan patroli dan kontrol di Lapas Kelas II Sampit dan menjumpai para petugas Lapas yang sedang berjaga dan mengingatkan bahwa agar tetap waspada piket di siang maupun malam hari karena sangat rawan para penghuni lapas atau narapidana untuk melarikan diri, lalu petugas Lapas menjelaskan bahwa semua CCTV di setiap sudut tertentu dipastikan aktif dan juga tiap jam dilakukan kontrol oleh petugas lapas ke blok-blok penghuni dan saat ini Lapas Kelas II Sampit berisikan narapidana sebanyak 812 orang.

Kemudian pada musim Pandemi covid 19 saat ini tidak ada besuk tatap buka namun hanya melalui Video Call setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu secara bergantian tiap-tiap blok dan jumlah yang terbatas dengan penjagaan ketat petugas Lapas. 

Team Jelawat sekaligus menghimbau kepada para petugas jaga agar tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M (Menggunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan).

"Sat Samapta Polres Kotim akan terus berupaya dalam menjaga harkamtibmas di Kota Sampit,Kabupaten Kotim,Provinsi Kalteng, agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari" Jelas Kasat Samapta (ksbr-01)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top