-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 2 April 2021

Team Jelawat Sat Samapta melakukan patroli ke Gereja pada Perayaan Paskah

BARITORAYAPOST.COM (Polres Kotawaringin Timur) - Kotim (02/04/2021) Team Jelawat Sat Samapta Polres Kotim melaksanakan patroli ke gereja-gereja yang ada di kota Sampit,Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng dalam rangka perayaan Paskah tahun 2021.


Kapolres Kotim,AKBP Abdoel Harris Jakin,S.I.K,M.si, melalui Kasat Samapta AKP Suroto,S.H. menuturkan bahwa dalam rangka pengamanan perayaan Paskah kali ini maka team Jelawat Sat Samapta Polres Kotim melakukan kegiatan Patroli ke gereja-gereja di kota Sampit yang sedang melaksanakan ibadah Paskah. 

Dalam rangka cipta kondisi pada saat Perayaan Paskah Tahun 2021  di Kabupaten Kotim khususnya Team Jelawat Sat Samapta Polres Kotim yang di pimpin ketua team yakni AIPDA Sujarwo bersama Anggota Polres Kotim serta Brimob Yon B Sat Brimob Polda Kalteng serta TNI  pada  hari ini melaksanakan patroli gabungan Skala Besar  dengan sasaran Tempat Ibadah yaitu gereja-gereja yang sedang melakukan ibadah di seputaran Kota Sampit.

Sebelum keberangkatan Patroli Skala Besar melaksanakan Apel di Halaman Mako Polres Polres Kotim yang dipimpin oleh KOMPOL Abdul Azis Septiadi.,S.H.,S.I.K.,M.H selaku Wakapolres Kotim kemudia dilanjutkan Patroli yang dipimpin oleh Danyon Brimob Pelopor dan KOMPOL Ahmad Budi Martono.,S.I.K selaku Kabag Ops Polres Kotim. 

Sasaran Pertama kali adalah menuju ke Gereja Alfa Omega dan Gereja Eka Sinta yang berada di Jalan Ahmad Yani  dan tampak para jemaat sedang melakukan ibadah Paskah Raya di dalam gereja tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selanjutnya menuju ke Gereja Maranatha  Jalan S Parman dan Gereja Filadelfia Jalan Pramuka  dan tampak para jemaat sedang melakukan ibadah Paskah dan tampak anggota Polri Polres Kotim siaga menjaga di seputaran Gereja.

"Di harapkan kegiatan ini membawa dampak positif untuk masyarakat terutama mereka yang sedang merayakan Paskah,agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan perayaan Paskah serta menghilangkan rasa takut dan was-was di masyarakat karena isu terorisme yang terjadi saat ini. Sat Samapta Polres Kotim akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat." (ksbr-01)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top