SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Monday, 26 April 2021

Tim Posko Karhutla Kota Besi cek titik Api di Desa Palangan

Polda Kalteng, Polres Kotim - Memasuki musim kemarau saat ini sudah menjadi barang lama bagi tim posko karhutla Kota Besi melihat banyak titik api yang muncul di tengah-tengah masyarakat saat ini, yang mana titik yang sering terbakar merupakan semak belukar dan berada di hutan serta jauh dari akses jalan.


Salah satu titik api yang muncul tertangkap oleh satelit milik BMKG mendeteksi adanya titik api di wilayah desa palangan, mendapat informasi demikian tim posko karhutla Polsek Kota Besi melakukan pengecekan lapangan bekerja sama dengan tim MPA Desa setempat dan Pemerintahan desa.

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa tim posko karhutla yang terdiri dari BPBD Kecamatan kota Besi, Koramil dan Polsek Kota Besi di tambah dengan MPA setiap desa yang ada di kecamatan Kota Besi selalu siap siaga apabila ada titik api yang muncul untuk meluncur kelapangan. Kami akan berusaha maksimal untuk memadamkan api apabila muncul, dan kami juga menghimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam membuka lahan dan kami ingatkan apabila tertangkap ada sanksi pidana yang menanti. (Kapolsek Kota Besi)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top