SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Friday, 30 April 2021

Tingkatkan Keimanan, Aiptu Kusnanto Berikan Bimbingan Rohani Kepada Para Tahanan

Polda Kalteng, Polres Barsel - Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para penghuni sel tahanan di Mapolres Barsel, personel Bagsumda Polres Barsel Aiptu Kusnanto didampingi Kasattahti memberikan bimbingan rohani.

Inovasi yang dilakukan tersebut merupakan wujud pembinaan kepada para tahanan yang sebagian besar masih menunggu proses hukum, untuk terus dibekali ilmu agama sehingga pada proses akhirnya ada hal positif yang dapatkan oleh setiap para tahanan untuk lebih baik lagi kedepannnya.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kabagsumda Kompol Mohtar mengatakan, paradigma jelek yang melekat pada para tahanan harus dihilangkan dan diubah dengan pola pendekatan secara agamis sehingga metode ini bisa membawa mereka kearah yang lebih baik.

“Kegiatan yang kami lakukan ini tentunya demi mewujudkan darma bhakti dan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat termasuk masyarakat yang tengah menjalani masa tahanan," ujar Mohtar.

Dikatakannya, kegiatan tersebut bukan hanya berlaku bagi tahanan muslim akan tetapi diterapkan juga kepada non muslim untuk menyesuaikan sesuai tata cara ibadah dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing para tahanan.

"Untuk pembimbing dalam kegiatan yang sudah berjalan ini, kami telah menunjuk salah satu personel yang diberikan tugas yaitu Aiptu Kusnanto untuk bersama-sama lebih mendalami lagi ilmu agama sebagai bekal untuk kehidupan yang lebih baik," tandasnya. (bow)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top