-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Thursday, 8 April 2021

Wabup Bartim Imbau, Menjelang Rahmadan Agar Jemaah Sholat Tarawih Terapkan Prokes

BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) - Hanya menghitungan hari bagi umat muslim diseluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa dan melaksanakan sholat sunat Tarawih dan Witir dibuka suci Ramadhan, warga diminta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) saat melaksanakan ibadah sholat Tarawih dan Witir. 


Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, Habib Said Abdul Saleh Alkadrie.


"Saat pelaksanaan Sholat Sunat Tarawih dan Witir di Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba, saya menghimbau semua masyarakat Bartim tetap mematuhi Prokes," ucap Wabup disela-sela kegiatannya usai mengikuti rapat paripurna di DPRD, Kamis (08/04/2021).


Diteruskan Habib Saleh, mudah-mudahan hadirnya Bulan Suci Ramadhan Tahun 2021 ini semua wabah penyakit termasuk makhluk Allah SWT bernama Corona cepat hilang.


Dirinya juga meminta terkait pelaksanaan Tarawih di Bulan Suci Ramadhan ini nanti, karena edaran Menteri Agama Republik Indonesia membolehkan pelaksanaan Tarawih dan Witir dilakukan secara berjama’ah di Masjid dan Mushollah tentunya tetap didukung penuh lapisan masyarakat, namun harus tetap dengan mematuhi Prokes.


"Wajib mematuhi Pprokes menggunakan masker, menjaga jarak dan saling mendo’akan agar Pandemi Covid-19 ini cepat segera berakhir," tambahnya. 


Wabub juga mengingatkan bagi penganut agama non muslim, pada Ramadhan nanti bisa menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan tidak makan ditempat umum dan bagi yang masih berjualan makanan kiranya dapat menutup dengan tirai warung makan, agar tidak terlihat langsung. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top