SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Thursday, 29 April 2021

Wakil Ketua II DPRD Barsel : Perangkat Desa Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Administrasi

 Wakil Ketua II DPRD Barsel, Enung Irawati


BARITORAYAPOST.COM (Buntok) - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj Enung Irawati meminta perangkat desa di wilayah setempat meningkatkan  kualitas dalam pengelolaan administrasi desa, dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Peningkatan kualitas dan kemampuan dalam pengelolaan administrasi itu lanjut dia, dalam upaya untuk mendukung tugas, dan wewenang, serta kebijakan kepala desa dalam menjalankan pembangunan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

"Peningkatan kualitas tersebut sangat penting dilakukan, guna menghindari terjadinya praktik-praktik penyelenggaraan pemerintahan desa yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,"ucapnya beberapa waktu yang lalu kepada awak media.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi kepada kepala desa dan perangkat desa yang telah mengikuti pelatihan terkait penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

"Sekaligus Pelatihan dalam pengelolaan administrasi serta pengelolaan keuangan desa," ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barsel ini.

Pelatihan yang telah dilaksanakan itu terangnya, merupakan salah satu langkah untuk mempercepat terwujudnya peningkatan kualitas pengelolaan administrasi, dan pengelolaan keuangan pada pemerintahan desa.

"Dengan meningkatnya kualitas pengelolaan administrasi tersebut, maka pelayanan pemerintahan desa kepada masyarakat akan bisa berjalan dengan cepat, tepat, murah dan transparan," tuturnya.

Secara tidak langsung, upaya itu terang dia, dapat mendukung terwujudnya visi, misi kabupaten yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Sehingga Kabupaten Barsel kedepan dapat menjadi daerah yang lebih maju, dan mandiri," demikian pungkas Enung Irawati. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top