-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Friday, 2 April 2021

Yonif 511/DY, Polresta Blitar Dan Kodim 0808/Blitar Tinjau Perayaan Hari Raya Paskah Di Gereja Kota Blitar


BARITORAYAPOST.COM (Blitar) - Kedatangan Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P bersama Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan S.I.K, M.Si dan Pgs. Dandim 0808 Blitar Letkol Arm M. Muslikh S.H beserta rombongan ke Gereja di wilayah Kota Blitar dalam rangka untuk memastikan keamanan perayaan Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani. Jum’at (02/04/2021)

Rombongan meninjau situasi di Gereja Katholik Santo Yusuf Jl. Diponegoro Kel. Bendogerit Kec. Sananwetan Kota Blitar disambut oleh Romo Joko Nugroho.

Letkol Inf Wakhid mengatakan bahwa kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan keamanan bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Paskah. 

TNI-Polri siap mengamankan kegiatan keagamaan, perkembangan situasi akhir-akhir ini di Makasar dan Jakarta kita semua tidak perlu resah bahwa TNI-Polri akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. ”Mari kita saling bergotong royong agar kemasyarakatan berjalan dengan baik dengan kondisi pandemi Covid-19”, tegas Danyonif 511/DY.

Dalam hal ini Danyonif 511/DY menghimbau para warga agar tetap menjaga jarak atau menghindari kerumunan demi keselamatan masyarakat sendiri, tetap selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan diri mencegah penularan virus Covid-19.

Peninjauan tempat ibadah umat Nasrani untuk melihat secara langsung Gereja di wilayah Kota Blitar dan menciptakan rasa aman pelaksanaan ibadah Paskah dengan harapan wilayah Kota Blitar tercipta situasi yang kondusif, aman, nyaman dan terjalin sinergitas antara aparat keamanan, pemerintah serta masyarakat dengan baik.

Paskah adalah hari raya umat Kristen yang biasa dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Perayaan paskah sendiri dilakukan pada minggu pertama setelah bulan purnama sesudah titik balik musim semi, maknanya adalah kemenangan Yesus Kristus atas kematian. Paskah sendiri merupakan tiga hari setelah kematian Yesus Kristus di kayu salib. Dengan kata lain, kebangkitan Yesus Kristus berarti kehidupan kekal yang diberikan kepada umat manusia yang percaya. (Arw)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top