SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Monday, 3 May 2021

Dan instansi terkait laksanakan pemeriksaan di pos pantau Kalteng - Kalbar

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Bersama dengan instansi terkait lainnya melakukan pemerikasaan terhadap kendaraan dan penumpang yang melintas di pos pantau Kalbar kalteng, Senin (3/5/2021). 

Personil Polres Lamandau, TNI, Sat Pol PP, BPBD, Dishub dan Puskesmas Delang yang berjumlah 10 personil melakukan pemantauan dan pengawasan mobilisasi kendaraan dan orang di pos pandau yang berada di kelurahan Kudangan.

Saat ini satuan tugas penanganan corona virus disease 2019 Kabupaten Lamandau telah menerbitKan standart operasional prosedur (SOP ) tentang pengetatan arus mudik dan peniadaan mudik lebaran, dengan dasar SOP tersebut personil gabungan melaksanakan tugas penyekatan.

Kapolsek Delang Iptu Edy Jaka, SE menyampaikan Pos pantau ini di gunakan sebagai penyekatan atau pemeriksaan kendaraan-kendaraan umum dan pribadi dari wilayah Kalbar yang akan masuk ke daerah Kalimantan tengah yang akan melakukan mudik lebaran, hal ini dilakukan mengantisipasi potensi penyebaran covid 19 yang di bawa para pemudik.

Lanjut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan yang di lakukan petugas di pos pantau belum ditemukan orang yang melintasi Pos Pantau dengan tujuan wilayah kabupaten lamandau, maupun mobilitas orang yang bertujuan ke kabupaten lain di wilayah kalimantan tengah.

"Di hiimbau kepada masyarakat apabila melewati pos pantau wajib menunjukan surat keterangan negatif covid 19 hasil tes antigen atau RT PCR yang pengambilan sampelnya maksimal dalam kurun waktu 3x24 jam yang di keluarkan oleh rumah sakit/klinik/fasilitas kesehatan resmi lainnya," Tutup Kapolsek. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top