SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Saturday, 22 May 2021

Imbauan Keselamatan Transpotasi Perairan



Polda Kalteng, Polres Kotim (22/05/2021) – Satpolairud Polres Kotim jajaran polda Kalteng melaksanakan giat imbauan kepada masyarakat perairan pengguna transportasi perairan di Pelabuhan Habaring Hurung dermaga Kelotok Sampit-Terantang Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Pada kegiatan tersebut personil Satpolairud Polres Kotim melaksanakan imbauan kepada Motoris kelotok agar dapat menyediakan alat keselamatan yang memadai sesuai dengan kapasitas penumpang dan juga mengingatkan kepada para motoris kelotok tidak memuat penumpang secara overload dan selalu cek kondisi kelotok sebelum melakukan aktivitas transportasi sungai.

Kemudian diberikan juga imbauan serta pemahaman kepada penumpang kelotok transportasi sungai agar selalu mengenakan atau memakai alat keselamatan berupa life jacket, serta menjaga anak dan juga barang bawaan mereka agar tidak hilang atau jatuh ke sungai.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Kotim Herbet Parluhutan Simanjutak S.H. menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan antisipasi terjadinya laka air yang dapat menyebabkan korban dan kerugian harta benda, imbauan secara rutin dilaksanakan kepada para motoris dan warga masyarakat pengguna transportasi perairan.

Kasat Polairud juga menegaskan bahwa setelah imbauan maka pada sewkatu waktu akan dilaksanakan pengecekan dan pemeriksaan terhadap pengguna transportasi bersama dengan instansi terkait baik itu KSOP, dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya demikian imbuhnya ( PolairudSpt-02)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top