SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Saturday, 22 May 2021

Kegiatan Penyekatan Pos Pam Bandara H. Asan Sampit



Polda Kalteng, Polres Kotim (22/05/2021) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemeriksaan penumpang di ruang kedatangan bandara H. Asan Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polri gabungan dengan TNI AD dan TNI AU, serta Intansi terkain antara lain KKP (Karantina Kesehatan Pelabuhan) dan Avsec Bandara H. Asan. 

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., MM. mengatakan setiap yang baru tiba di wilayah Kotim agar melakukan isolasi mandiri selama 5 hari dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan akan dipantau/diawasi oleh Puskesmas dan Satgas covid-19 Kecamatan setempat. 

Adapun sasaran kali ini berupa dokumen hasil Swab RT-PCR penumpang yang berangkat dan datang dengan rincian Wings Air IW1804, Wings Air IW1805, Wings Air IW2804, Wings Air IW1805, Wings Air IW1470, Wings Air IW1471. 

"Semua penumpang wajib mengisi eHAC untuk mendapatkan barcode yang akan di scan oleh petugas verifikasi untuk skrining. Data eHAC pelaku perjalanan akan masuk ke Dinas Kesehatan dan data yang masuk di Dinas Kesehatan akan di pantau selama 5 (lima) hari oleh pihak Puskesmas tujuan pelaku perjalanan", ucapnya.

Semua Penumpang yang tiba di Bandara H. Asan Sampit, sampai dengan saat ini  telah dilengkapi dengan dokumen RT-PCR dengan hasil Negatif (-). (Sa-Bmg)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top