SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Monday, 3 May 2021

Kejari Jembrana Buka Ruang Diskusi Hukum Kepada Masyarakat

BARITORAYAPOST.COM (Jembrana) - Kejasaan Negeri Jembaran terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada masyarakat, salah satunya dengan membuat program inovasi Ruang Diskusi Hukum kepada masyarakat.

Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Triono Rahyudi, SH.MH mengatakan banyak hal akan dilakukan dan akan menjadi terobosan Kejaksaan Negeri Jembrana, khususnya terkait dengan tugas fungsi Kejaksaan RI, diantaranya membuat program inovasi Raung Diskusi kepada masyarakat, ruang pelayanan hukum dan konsultasi hukum gratis kepada masyarakat. 

Hal itu kata Triono, mendapat respons positif dari masyarakat yang memanfaatkan ruang ini untuk hadir minta pencerahan dan konsultasi terkait masalah hukum yang mereka hadapi. 

Melihat animo dan antusias masyarakat dalam memanfaatkan ruang  diskusi dan konsultasi hukum ini kata Triono, pihaknya pihaknya dari Tim Datun bersama JPN memberikan informasi dan bahkan memberikan solusi sehingga masyarakat sangat terbantu atas permasalahan yang sedang dihadapinya. Ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan lebih masif. Selain di laksanakan pada titik-titik keramaian, juga akan dilakukan secara digital atau sistem ITE.

Pria yang sebelumnya menjabat Kejari Pulang Pisau Kalimantan Tengah itu menambahkan, pihaknya dari Kejari Jembrana juga telah melakukan kegiatan pengambilan tilang keliling dan membuka pelayanan 24 Jam pengambilan tilang.


Triono menjelaskan, Kejaksaan Negeri Jembrana yang lokasinya berada diperlintasan jalan Nasional terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan Prima, salah satunya memberikan pelayanan pengambilan surat tilang 24 jam. Karena kata Triono, para pelanggar tilang rata-rata berdomisili luar daerah sehingga mereka melintas kota Jembrana diluar jam kerja, bahkan tengah malam.

" Kami mengetahui sendiri, dari beberapa pelanggar itu menghubungi petugas kami diluar jam kerja, dan itu tidak menghalangi tugas kami untuk memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada pencari keadilan, " tandasnya

Triono menjelaskan, Kejari Jembrana ingin memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat, serta pihaknya siap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mendekatkan diri sebagai pemberi solusi.

Pria asal kota Malang Jawa Timur itu menegaskan, bahwa pihaknya ingin memastikan dan membangun terciptanya kepastian hukum, rasa keadilan dan  kemanfaatannya bagi masyarakat. Ke depan lanjutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala, karena respons dan antusias dari masyarakat yang cukup tinggi dan membutuhkan konsultasi hukum, bahkan ada masyarakat yang terjerat hukum dan membutuhkan pencerahan dari Tim Kejaksaan. 

" Insya Allah bulan depan akan memprogramkan kegiatan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat pada titik-titik dan pusat keramaian, " tandasnya. (BS/Red/BRP).  

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top