-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 4 May 2021

Komisi I DPRD Kutai Kartanegara Kunjungan Kerja Ke DPMPTSP Kabupaten Barito Timur


BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) -
DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa, 4 Mei 2021.

Dalam kunjungan tersebut hadir Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi yang didampingi Wakil Ketua, H Akhmad Zais, Sekretaris H Abdul Rachman serta jajaran anggota komisi I DPRD Kukar.

Rombongan DPRD Kukar disambut oleh Kasi Pelayanan dan Informasi DPMPTSP Barito Timur, Ganda Saputra.

Usai kunjungan, Supriyadi menjelaskan, pada kunjungan tersebut pihaknya melakukan pertemuan konsultasi dan koordinasi yang berkaitan dengan perijinan dan penanaman modal daerah serta sebagai tenggak awal investasi daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi mendorong kesejahteraan bagi masyarakat dan persiapan menghadapi ibukota negara yang baru.

"Kunjungan ke DPMPTSP ini juga untuk bertukar pikiran sekaligus mendapatkan masukan hal apa saja yang harus dilakukan terkait acuan dalam investasi dan penanaman modal daerah," kata Supriyadi.

"Alhamdulilah dari pertemuan terdapat berbagai acuan, masukan serta manfaat dari DPMPTSP Barito Timur, mudah-mudahan ini menjadi dasar agar bisa diterapkan di daerah kami," imbuhnya.

Terpisah, Ganda Saputra menyambut baik kedatangan DPRD Kukar ke kantor DPMPTSP untuk berkoordinasi dan konsultasi terkait investasi daerah sebagai pembanding dalam kinerja di wilayah Kabupaten Barito Timur.

"Kami DPMPTSP tetap memberikan saran dan masukan sesuai dengan aturan yang berlaku dalam halnya sebagai investasi, alat peningkatan PAD, jalan menuju masyarakat yang sejahtera dengan kontrol investasi yang benar," ujar Ganda.

Seperti diketahui perijinan satu pintu adalah wujud struktur yang disusun secara nasional, regional dan lokal, di mana DPMPTSP erat kaitannya dengan investasi, penanaman modal dan perijinan agar dapat meningkatkan PAD dan pemasukan lainnya bagi daerah itu sendiri. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top