SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Tuesday, 4 May 2021

Lat Praops Ketupat Telabang 2021 Polres Kotim




Polda Kalteng, Polres Kotim
 (04/05/2021) - Jelang Operasi Ketupat Telabang 2021 dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Kotim, Personil Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan Kegiatan Latihan Pembekalan Pra Operasi, bertempat di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim Sampit, Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Kegiatan Latpraops Ketupat Telabang 2021 Pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa Pandemi Covid-19 yang dipimpim Oleh Kabag Ops Polres Kotim KOMPOL. Ahmad Budi Martono, S.I.K yang dihadiri Para Kasatfung, Kasi serta Personil Polres Kotim yang termasuk dalam Surat Perintah sebagai Pelaksana.

Kegiatann yang diisi dengan Paparan masing-masing Kasatfung berkaitan dengan potensi kerawanan yang bakal terjadi selama Operasi, Karakteristik Daerah dan factor-faktor yang mempengaruhinya, selanjutnya ditentukan bagaimana Kesiapan dalam hal Pengamanannya serta Sarpras apa saja yang akan di gelarkan disamping pendirian Posko Pengamanan beserta Intansi terkait pendukungnya. 

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui KOMPOL. Ahmad Budi Martono, S.I.K, menyampaikan bahwa pada masa Pendemi Covid-19 difokuskan pada penertiban terhadap kegiatan yang mengundang potensi Kerumunan, karena kita bercermin pada kejadian di Negara India dengan lonjakan Covid-19 hingga memunculkan Varian Baru, jangan sampai terjadi di negara kita. 

Pada hari Rabu tanggal 05 Mei 2021 akan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ketupat Telabang 2021, agenda kegiatan pertama yang akan dilaksanakan adalah Mengundang para Pengelola Usaha terkait pencegahan potensi Kerumunan jelang hari-hari terakhir Ramadhan, hal ini sebagai langkah antisipasi kejadian kerumunan berpotensi sebagai pelontar lonjakan Covid-19, sebagaimana yang telah terjadi di Pasar Tanah Abang Jakarta, jelasnya. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top