SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Wednesday, 26 May 2021

Lima Puluh Enam WBK Lapas Kelas 1 Tanggerang Dapat Remisi Khusus Waisak




BARITORAYAPOST.COM (Tangerang) - Sebanyak 56 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) beragama Budha mendapat remisi khusus Hari Raya Waisak 2565 BE yang jatuh pada hari Rabu 26 Mei 2021. Penyerahan Remisi Khusus Hari Raya Waisak diberikan secara simbolis dan dilakukan secara virtual yang terpusat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Banten beserta jajaran, serta diikuti oleh Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Perwakilan Narapidana se-Banten. Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang pemberian Remisi  Khusus Hari Raya Waisak tahun 2021 yang disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi dan Kerjasama Bapak Adang Ruswandi dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh seluruh Ka.UPT secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Divisi Yankum, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Banten.




Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian testimoni, pada kesempatan tersebut seorang warga binaan Warga Negara Asing berkebangsaan Malaysia ingin memberikan testimoni yang diterjemahkan oleh seorang warga binaan yang memiliki kemampuan dalam bahasa china, dia mengunkapkan ucapan terima kasih kepada Bpak Ka. Kanwil beseta jajaran dan Kalapas Kelas I Tangerang beserta jajaran yang telah memberikan Remisi Khusus Waisak Tahun 2021 dan menekankan bahwa di Lapas Kelas I Tangerang dalam selama proses pengusulan sampai terbitnya Surat Keputusan Remisi Tidak Dipungut Biaya/ Gratis. 





Pada kesempatan tersebut juga Kalapas Kelas I Tangerang memberikan arahan kepada warga binaan Lapas Kelas I Tangerang yang hadir bahwa Jika ada yang mengajukan Upaya Hukum berupa Peninjuan Kembali dan Permohonan Grasi silahkan datang kebagian Registrasi kami akan fasilitasi dan jika adanya keterbatasan bahasa yang digunakan kami akan panggilkan penerjemah karena kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas I Tangerang. Ujar Victor

Selamat Hari Raya Waisak Tahun 2565  BE semoga waisak menjadi momen refleksi, kedamaian dan kebahagian dalam keberagaman yang ada di Indonesia dengan semangat persaudaraan dan Gotong Royong, tambahnya (Pendim 1012/Btk).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top