SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT IDUL FITRI | 1 SYAWAL 1442 H / 2021 M | MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Tuesday, 4 May 2021

Mantapkan Program Mitra Binaan Food Estate, Kajari Pulpis Sambangi Desa Gadabung


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) -
Kejaksaan Negeri Pulang Pisau terus memantapkan program Mitra Binaan di lokasi food estate. Hal itu ditandai dengan kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Priyambudi, SH. MH, ke Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (3/5/2021).


Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Priyambudi, SH. MH mengatakan kunjungan kerja ke Desa Gadabung ini merupakan salah satu rangkaian untuk memantapkan pembentukan Mitra Binaan Kejari Pulpis di lokasi Food Estate yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 20 Mei 2021 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

" Insya Allah, Program Mitra Binaan Kejari Pulpis akan diresmikan di Desa Gadabung pada tanggal 20 Mei 2021 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, " kata Priyambudi, Selasa (4/5/2021).

Didampingi Kasi Datun Kiki Indrawan, ST.SH dan Kasi Intelejen, Hisria Dinata Surbakti SH.MH dan perwakilan dari Disperindagkop dan UMK Pulpis, yang merupakan salah satu instansi yang mendukung Mitra Binaan, Priyambudi mengaku program Mitra Binaan ini dapat membawa kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung program food estate.

Priyambudi menyampaikan ide dan gagasan untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok tani, Bumdes, dan koperasi yang menjadi mitra binaan kejari Pulpis, salah satunya dengan memberikan pelatihan terkait pertanian modern, perkebunan hortikultura untuk lahan berskala kecil, dan koperasi, yang dilakukan dengan menggandeng lembaga terkait yang bekerjasama dengan Kejari Pulang Pisau dalam mendukung desa dan mitra binaan.


" Tujuannya adalah untuk meningkatkan skill petani dalam mewujudkan pertanian modern, perkebunan hortikultura, dan pengelolaan koperasi yang baik, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan mitra binaan itu sendiri dan juga masyarakat di sekitar lokasi food estate, " kata Kejari Pulpis.

Priyambudi, menegaskan untuk mendukung suksesnya program Mitra Binaan, pihaknya menggandeng Disperindagkop UKM Kabupaten Pulang Pisau,  ldan selanjutnya akan segera melakukan pendampingan dan bimbingan pembentukan Koperasi sehingga segera terbentuk hingga dapat melakukan aktifitas usahanya.

"Kami bersama-sama Disperindagkop UMK akan segera melakukan pendampingan dan bimbingan pembentukan koperasi di Desa yang menjadi Mitra Binaan sehingga bisa menjadi wadah para petani dalam mengelola agribisnis. Harapan kita, program Mitra Binaan ini dapat membantu dan memberikan nilai manfaat bagi para petani dalam penggelolaan dan agribisnis,  " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top