-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Monday, 3 May 2021

Momen Peringatan Hardiknas Pemkab Bartim Laksanakan Vaksinasi Untuk PTK dan Lansia


BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) -
 Sejalan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah, memberikan Vaksinisasi Covid-19 kepada para Pendidik dan Tenaga Kependidik (PTK) serta Lansia.

Pelaksanaan vaksinasi dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM, nampak hadir Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh Al Kadrie, Kapolres AKBP Afandi Eka Putra, SH, SIK, M. Pict Kajari Barito Timur Daniel Panannangan, Sekda Panahan Moetar, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Kepala Dinas Pendidikan Arsepto Halin, Kadiskes dr. Jimmi WS Hutagalung, Direktur RSUD Tamiang Layang dr. Vinny Safari serta para guru, Lansia dan petugas vaksinasi, di Gedung Pertemuan Umum Mantawara Tamiang Layang, Senin 3 Mei 2021.

"Bersamaan dengan moment Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur juga melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi PTK di Wilayah Kabupaten Barito Timur,"ucap Ampera. 


Diteruskannya, kouta PTK penerima vaksin hari ini memang masih sangat kecil dibandingkan dengan jumlah PTK keseluruhan di Kabupaten Barito Timur yaitu, sebanyak 3.124 orang, seperti yang dilaporkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bartim. 

"Karena jumlah vaksin yang kita terima masih sangat terbatas, namun kita akan dan selalu bersinergi dengan semua pihak, agar jumlah vaksin yang akan kita terima lebih banyak, sehingga pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi PTK Kabupaten Barito Timur dapat selesai pada bulan Juni 2021 sesuai dengan target Pemerintah Pusat," terangnya.

Bupati menjelaskan, vaksinasi bagi PTK merupakan prioritas. Hal ini juga merupakan kebijakan Pemerintah Pusat dengan harapan jika seluruh PTK telah menerima vaksin, maka kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dapat dipertimbangkan untuk dilaksanakan pada saat dimulainya Tahun Ajaran Baru Tahun 2021/2022 bulan Juli Tahun 2021 yang akan datang.
Selanjutnya, pelaksanaan Vaksinasi bagi PTK Kabupaten Barito Timur akan dilaksanakan pada Fasilitas Kesehatan di wilayah kecamatan masing-masing.

"Semoga pelaksanaan vaksinasi bagi PTK Kabupaten Barito Timur pada hari ini dan pelaksanaan vaksinasi bagi yang lainnya pada kesempatan berikutnya berjalan dengan tertib, aman dan lancar," pungkasnya. (YCP/Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top