-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 4 May 2021

PEDAGANG PASAR BERDIKARI DAN PPM DI HIMBAU WASPADA PEREDARAN UANG PALSU MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI

Polda Kalteng, Polres Kotim - Untuk menjaga peredaran uang palsu di Wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) Polres Kotawaringin Timur Polda Kalimantan Tengah dengan di Pimpin Kanit Reskrim Aipda Adhi Sri Harta bersama Kanit SPKT II Bripka Agus Suprihatin  melaksanakan patroli dan himbauan kepada pedagang di Kompleks Pasar Berdikari dan Pasar PPM Sampit. Selasa(4/5/21) pagi.


Kanit Reskrim menyampaikan kepada pedagang agar berhati hati dalam melakukan transaksi. Periksa dengan seksama dan teliti uang yang digunakan para pembeli untuk membayar.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Adhi S.H memberitahukan cara mengetahui keaslian uang yaitu dengan cara yang paling mudah yaitu menerapkan trik 3D yaitu, dilihat,diraba dan diterawang serta dengan mengenali unsur pengaman meliputi tanda air, benang pengaman, tulisan mikro, gambar tersembunyi dan gambar saling mengisi.

Selain melakukan patroli dan himbauan, Petugas Patroli Polsek KPM juga menyampaikan pesan kamtibmas agar bersama sama menjaga kamtibmas, waspada terhadap pelaku kejahatan yang menyasar pertokoan, dan hati hati dalam menaruh uang. Mengingat menjelang Hari Raya Idul Fitri Trend Tindak Pidana biasanya cenderung meningkat.

Para pedagang dan pemilik toko di kompleks pasar Berdikari dan PPM mengucapkan terima kasih atas himbauan yang di berikan oleh Petugas dari Polsek KPM, dan akan selalu berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli.

Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek K.P Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK mengatakan, Kasus uang palsu selalu memakan korban, untuk itu saya sudah perintahkan agar Anggota Saya pada saat melaksanakan Patroli Rutin memberikan himbauan kepada warga masyarakat, untuk lebih berhati hati dalam melakukan transaksi jual beli, apabila ada orang yang dicurigai membawa uang palsu agar segera dilaporkan kepada polisi terdekat”, ungkap Kapolsek. (Thunk_18)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top