SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Saturday, 22 May 2021

Peduli Lingkungan, Personil KOREM 102/Pjg Bersihkan Pemukiman Komplek Militer dan Warga

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama selaku warga yang baik. Semua itu dilakukan agar lingkungan sekitar kita nampak asri, bersih dan sehat serta sedap dipandang mata.


Perwujudan kebersihan lingkungan tersebut, tentunya diperlukan kesadaran  oleh semua pihak untuk saling bergotong - royong dalam membersihkan lingkungan sekitar.


Untuk perwujudan tersebut, pihak personil KOREM 102/Pjg Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan contoh positif itu dengan cara membersihkan lingkungan di komplek militer Asrama Zibang dan masyarakat sekitar komplek militer setempat, Sabtu (22/05/2021) di Palangka Raya.


Salah satu personel KOREM 102/Pjg, Provinsi  Kalteng, Serma Zulkifli mengatakan, memiliki lingkungan yang indah harus kita pertahankan kebersihannya. Apalagi saat sekarang ini sedang dalam pandemik Covid -19 yang hampir melanda negara - negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.



Tentunya lanjut dia, kegiatan melaksanakan kebersihan lingkungan diyakini pihaknya dapat mengurangi penyebaran virus atau kuman di tempat sekitar mereka.


"Oleh karena itu kami melaksanakan kegiatan bersih - bersih lingkungan di komplek asrama militer dan warga sekitarnya," ucap dia.


Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud untuk memberikan contoh positif bagi warga akan pentingnya kebersihan lingkungan.


"Yang tadinya sudah peduli bertambah peduli lagi dengan kebersihan lingkungan sekitar," tuturnya.


Diadakannya kegiatan bersih - bersih lingkungan ini juga sebagai bentuk silahturahmi dan kepedulian TNI kepada masyarakat. Dengan kehadiran TNI, khususnya KOREM 102/Pjg di tengah masyarakat sekitar sebagai upaya mendukung pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19.


"Dengan harapan mampu meningkatkan kepatuhan masyarakat akan bahaya penularan pandemik Covid - 19 serta meningkatkan citra positif TNI," demikian pungkasnya. (Amr/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top