SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Wednesday, 26 May 2021

Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas dari Tim Ditbinmas Polda Kalteng



Polres Kotim - Satuan Binmas Polres Kotim Polda Kalteng melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan bencana Karhutla kepada Tokoh Masyarakat di  wilkum Polres Kotim yang dipimpin langsung oleh Tim Ditbinmas Polda Kalteng, bertempat di Aula Tunggal Panaluan polres kotim pada hari selasa (25/05/2021) pagi.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan tersebut dihadiri oleh Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Kalteng AKBP Yunita Sandy, S.Th beserta AKP A.A. Gde Alit Diatmika, S.Sos dan Ibu Musiati,SE M.Ab, Kasat Binmas Polres Kotim AKP Agoes Trigonggo S.H, para peserta Pembinaan dan Penyuluhan yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita perwakilan Lurah, Pelajar/Mahasiswa dan Pramuka sebanyak 50 orang.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Kasat Binmas Polres Kotim yang mewakili Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin S.I.K, M.Si, menyampaikan terkait agenda kegiatan dari Tim Ditbinmas Polda Kalteng, dilanjutkan dengan Paparan dan Penyampaian Materi Pembinaan dan Penyuluhan dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Karhutla oleh Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Kalteng AKBP Yunita Sandy, S.Th.

Dalam kesempatan tersebut Polri berharap kepada warga masyarakat supaya turut berperan aktif untuk mensosiliasikan kepada  tetangga sekitar dan warga masyarakat lainnya untuk bersama sama mencegah kebakaran hutan, dengan memberikan informasi kepada petugas apabila ada warga yang membuka lahan baru dengan cara dibakar, dan sebelum lahan tersebut dibakar, diharapkan warga memberi informasi kepada aparat untuk ditindak lanjuti agar tidak terjadi pembakaran lahan.

" Pembinaan dan penyuluhan  ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada warga masyarakat agar mengetahui dampak bahaya karhutla bagi kesehatan kita bersama, mengingat Provinsi Kalimantan Tengah sebagai paru paru dunia, dan supaya negara kita tidak dianggap oleh negaran lain sebagai pengekspor asap" jelas Kasat Binmas (Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top