-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA |

Saturday, 22 May 2021

Polsek Baamang Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 Lansia



Polda Kalteng, Polres Kotim (22/05/2021) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan pengamanan vaksinasi yang diperuntukkan kepada Nakes, Pelayanan Publik, ASN dan Lansia yang ada di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Adapun Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi Puskesmas Baamang I Jalan Kapuas Kelurahan Baamang Hilir dan Puskesmas Baamang II Jalan Tjilik Riwut Km. 4,5. Kelurahan Baamang Tengah. 

Kapolrs Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., M.M. mengatakan jumlah Nakes, Pelayanan Publik, ASN dan Lansia yang divaksin di tiap-tiap Puskesmas saat ini berjumlah 147 orang. Dengan rincian pelayanan publik berjumlah 68 orang dan lansia berjumlah 79 orang, Adapun Jenis vaksin yang disuntikan berupa vaksin virus Covid-19 dengan merk Sinovac. 

Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac ini melalui beberapa tahapan dimulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi selama 15 menit memantau kemungkinan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) namun jika tidak ada Warga yang telah menerima Vaksinasi bisa diperkenankan pulang.

"Tenaga Kesehatan, ASN, Lansia dan Pelayanan Publik yang masih belum dilakukan Vaksin yang sudah memenuhi syarat namun belum bisa karena ada yang hamil, saat diperiksa kesehatannya tekanan darah tinggi, punya riwayat penyakit bawaan seperti diabetes dan belum terdata sebagai penerima vaksin", ucap Kapolsek. (Sa-Bmg)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top