-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Tuesday, 4 May 2021

Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Telabang 2021 Polres Kotim

Polda Kalteng, Polres Kotim (04/05/2021) - Dalam rangka persiapan menghadapi hari besar nasional masyarakat Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Rapat Kooordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Telabang 2021 dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral yang dibuka oleh Wakapolres Kotim KOMPOL. Abdul Aziz Septiadi, S.H, S.I.K, M.H. yang selanjutnya pelaksanaannya di Pimpin Oleh Kabag Ops Polres Kotim KOMPOL. Ahmad Budi Martono, S.I.K yang dihadiri Para Kasatfung, Kasi dan Kapolsek jajaran, selanjutnya dihadiri pula Intansi terkait antara lain dari Kodim 1015-Spt, Satpol PP, Dishub, Dinas Pariwisata, Dikominfo, Basarnas, Pelindo III, Bandara H. Asan Sampit, Jasa Raharja dan Senkom Kotim, bertempat di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim (03/05) .

Kegiatan Rakor ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam rangka dukungan pelaksanaan Operasi Kemanusiaan yang sudah diagendakan setiap tahunnya, masing-masing Pihak dapat mengetahui tugas dan fungsinya sebagai apa da harus berbuat apa, selanjutnya dalam rakor ini juga membahas tentang peluang permasalahan dan kerawanan yang terjadi di masyarakat nantinya maka dapat di rumuskan Bersama bagaimana cara bertindak untuk mengatasinya, dengan mendengar saran pendapat dari masing-masing Pihak terkait yang membidangi. 

Adapun Permasalahan yang diangkat dalam rakor ini adalah seputaran kegiatan pembatasan Mudik pada masa Pandemi Covid-19, kemudian terkait rencana Algomerasi lalu lintas kendaraan pengangkutan logistik untuk menunjang perekonomian, Pemberlakuan Hasil Swab PCR bagi warga yang masuk ke Kotim, Kesiapan Dukungan Personil TNI dan Satpol PP pada Pos Penyekatan, SOP Basarnas untuk evakuasi Orang Asing serta SOP Pos penyekatan yang masih menunggu Petunjuk Pemerintah, selanjutnya berkaitan dengan wacana Penutupan Objek Wisata di Kotim serta masih perlu adanya koordinasi lagi dengan masing-masing Kabupaten yang berbatasan langsung. 

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui KOMPOL. Abdul Aziz Septiadi, S.H, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan Ops Ketupat Telabang 2021 akan dilaksanakan mulai 6 s.d 17 Mei 2021, yang dalam pelaksanaanya telah di tempatkan Posko di beberapa titik perbatasan masuk ke wilayah Kotim, selanjutnya pentingnya keterlibatan semua Pihak dalam hal Pendisiplinan Protokol Kesehatan di masyarakat, agar jangan sampai angka Positif Covid-19 justru melonjak setelah pelaksanaan Hari besar ini, jelasnya. (Hums-Spt)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top