SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Saturday, 22 May 2021

Satlantas Bersama Polsek Ketapang Lakukan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid - 19


Polda Kalteng, Polres Kotim (22/05/2021) – Satlantas bersama Polsek Ketapang Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan kegiatan pemberian Vaksinasi masal lansia Covid - 19 kepada masyarakat di Puskesmas Ketapang II Jl.H.Imran Sampit Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng.

Hal ini dilakukan, guna memastikan pelaksanaan vaksin covid - 19 terhadap lansia berjalan aman dan lancar.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan sasaran kegiatan Vaksinasi masal lansia Covid - 19 ini bagi kelompok lanjut usia ( ≥ 60 tahun ) yang berdomisili di Kabupaten Kotim yang dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 23 Mei 2021  bertempat di Puskesmas Ketapang II Sampit, ” jelasnya, Sabtu (22/05).

Masyarakat peserta vaksin yang akan masuk ke puskesmas harus melalui penyemprotan dari bilik antiseptik. Selain disemprot antiseptik, juga harus mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakaan cairan handsanitizer, kemudian akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.  Selanjutnya, saat  menunggu antrean, masyarakat pengunjung diharuskan menjaga jarak sesuai tanda yang terpasang.

Sesuai prosedur, sebelum disuntik vaksin para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan, yakni untuk mengetahui tekanan darah dan penyakit penyerta lainnya. Setelah dinyatakan lulus skrining, baru peserta boleh menjalani vaksin.

"Kami berharap masyarakat yang sudah menerima vaksinasi lengkap, protokol kesehatan harus tetap di jaga ”, jelas Kasat.(RSN/Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top