-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1442 H | MARHABAN YA RAMADHAN

Monday, 3 May 2021

Warga Lamandau Pelanggar prokes terjaring Tim Ops Yustisi

BARITORAYAPOST.COM (Polres Lamandau) - Pemerintah Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan TNI dan Polres Lamandau Polda Kalteng menerjunkan Sat Pol PP, BPBD dan BKD melaksanakan ops Yustisi, Senin (3/5/2021).


Ops Yustisi tersebut di lakukan dalam upaya menekan laju penyebaran covid 19 di Kabupaten Lamandau di bulan Ramadhan, dimana bulan Ramadhan banyak masyarakat terkonsentrasi di pusat pusat berbelanjaan dan pasar tradisioanal yang berpotensi melangar protokol Kesehatan.

Tim Ops yustisi terdari dari 46 personil melakukan pengawasan dan pantauan pelaksaan protokol Kesehatan di kota Nanga Bulik dengan sasaran pasar Nanga Bulik, swalayan dan pertokoan.

Ka UKL III AKP I Made Rudia, S.H. menyampaikan kegiatan ops Yustisi gabungan yang di lakukan Polres Lamandau, TNI dan instansi terkait memiliki dampak yang postif yaitu kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan semakin meningkat, hal ini terjadi karena Tim memberikan sanksi yang tegas berupa sanksi kerja sosial dan sanski denda.

Seperti halnya hari ini Tim menjaring 2 orang pelanggar prokol Kesehatan dan di berikan sanksi denda sebesar Rp. 50.000 sesuai dengan Peraturan Bupati Lamandau No 73 tahun 2020 Tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019.

“Dengan Ops Yustisi yang di lakukan secara serius akan mengubah pola pikir masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan” tutup Ka UKL. (MP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact form

Name

Email *

Message *

Back to Top