debuyandi

SELAMAT DATANG DI POLRTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 19 | KABUPATEN MURUNG RAYA | 01 AGUSTUS 2002 - 2021

Tuesday, 22 June 2021

Alat Berat Ngambek, Satgas TMMD Datangkan Mekanik


BARITORAYAPOST.COM (Tapin) - Bermacam cara dilakukan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1010/Tapin dan warga, agar progres kegiatan tidak terhambat, seperti yang dilakukan Agus (35) salah satu mekanik alat berat mengecek kondisi Alat berat Eksavotor yang mulai ngambek saat digunakan.

Diduga, alat yang sering digunakan dalam membuat parit dan meratakan jalan tersebut dipaksa kerja keras untuk membangun jalan TMMD sepanjang 3.149 meter, sehingga menyebabkan alat tersebut rusak.






Untuk itu, Dan SSK TMMD Kapten Inf Asep mengatakan teknisi yang ahli mesin didatangkan ke lokasi TMMD untuk memperbaiki Eksavator yang sudah mogok, dengan harapan bisa bekerja kembali. “Kita datangkan sejumlah ahli Eksavator untuk memperbaikinya dan beberapa dari Satgas juga ikut dalam melakukan perbaikan,”katanya.

Sementara itu, Agus (35) salah satu mekanik yang didatangkan menjelaskan alat berat yang dipakai pembuatan jalan ini mengalami kerusakan dibagian Hose Travel, yang diakibatkan karena patique atau yang biasa kita sebut material jenuh.






"Ya intinya alatnya sudah waktunya ganti lah,"kata Agus sambil tertawa kecil

Lanjut Agus, menambahkan tentunya harus diganti yang baru, tidak bisa di repair, selain itu hose travel rusak mengakibatkan oli bocor dan alat berat semakin ngambek.(PENDIM1010)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi

Populer Sepekan

Back to Top