Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1012-06/BTK Cek Suhu Tubuh Warga

Kodim 1012/Buntok – Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 1012-06/BLG Kodim 1012/BTK Pratu Bayu Budi S bersama Perangkat Desa Bambulung, memeriksa suhu tubuh warga dengan menggunakan alat pengukur suhu Medical Thermometer Infrared, Minggu (13/06/2021).

Kegiatan tersebut, dilakukan secara door to door untuk mendeteksi dari kemungkinan terserang Covid-19 dan sekaligus mensosialisasikan tentang langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penularan, serta berkembangnya Covid-19 kepada warga Bambulung.
Pratu Bayu Budi S mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih masif dan diharapkan, dapat mengetahui sejak dini adanya indikasi penularan Covid-19, khususnya di Desa Bambulung.
“Suhu tubuh normal manusia, berada pada 36,5 hinggs 37,2 derajat Celcius. Sedangkan, suhu tubuh di atas normal menandakan tubuh tengah berjuang melawan penyakit atau infeksi yang menyerang,” ujar Pratu Bayu Budi S.
“Selain memeriksa suhu tubuh, kami juga menghimbau kepada warga untuk selalu memakai masker, mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan bilas dengan air mengalir, serta hindari interaksi fisik (minimal 1 meter) dengan siapa pun yang memiliki gejala batuk, pilek atau flu,” pungkas Pratu Bayu Budi . (Pendim 1012/Btk).

Pos terkait