Antisipasi Penyebaran Covid, Polsek Pesanggrahan Lakukan Mikro Lockdown

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) – Sebagai upaya antisipasi timbul cluster baru penyebaran covid-19 di wilayah hukum polsek pesanggrahan, khususnya di wilayah ulujami Rt.001/007 yang sedang menjalani mikro lockdown.
Dalam keteranganya, Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, SH menuturkan, dengan dilakukannya mikro lockdown kita antisipasi penyebaran covid sejak dini dimana jajaran polsek pesanggrahan bersama tiga pilar lakukan Tracing diwilayah ini sekaligus swab antigen kepada warga yang kontak langsung dengan orang yang terpapar covid-19, tegasnya di wilayah Rt.001, Sabtu malam (19/6/2021).
Endy juga menegaskan, bahwa warga yang terpapar pada saat ini ada sekitar 22 orang, untuk 1 orang sedang menjalani isolasi di rumah sakit dan 21 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.
Malam ini kita lakukan Swab Antigen kepada warga wilayah pesanggrahan gang madi Rt.001/Rw.007 bekerjasama dengan tiga pilar dan polikes polres metro jaksel beserta karang taruna antisipasi penyebaran covid dan laksanakan 3T (Testing, Tracing, Treatment).
Upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.
Selain itu, terus disiplin 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin), dan siap divaksin, ungkap Endy.
Diketahui, dalam upaya tracing malam ini kita swab antigen warga sebanyak 200 orang di wilayah gang madi Rt.001/007.(Ria/Red/BRP).

Pos terkait