Babinsa dan Masyarakat Bersihkan Sungai Dari Sampah

  • Whatsapp
Kodim 1012/Buntok – Bertempat di Desa Kupang Bersih RT 01 , Kec. Pematang Karau, Kab.Barito Timur, Babinsa Desa Kupang Bersih Koptu Bahrani bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Husin, Kades Kupang bersih, Pemdes dan warga melaksanakan giat kerja bakti.
Hal ini dilakukan dalam rangka Padat Karya Tunai Dana Desa tahun 2021 Desa Kupang Bersih, Kec. Pematang Karau, Kab. Barito Timur, Sabtu (12/06/21).
Babinsa Koptu Bahrani menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersihan lingkungan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.
“Kebersihan modal utama untuk kesehatan. Untuk itu, mari bersama pertahankan gotong royong ini agar wilayah kita tetap bersih dan jauh dari penyakit,” ujarnya.
Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan bersama di tingkat RT, warga juga harus dengan kesadaran sendiri membuang sampah pada tempat nya yang sudah di sediakan di penampungan bak sampah.
“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan Ke Sungai karena dampaknya akan sangat luar biasa. Mulai dari bau hingga menyebabkan banjir,” pungkasnya. (Pendim1012/Btk)

Pos terkait