Babinsa Desa Kalamus Dampingi Program Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
Kodim 1012/Buntok – Progam Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Dusun Timur sudah memasuki tahap pertama.Setelah diberikan kepada TNI – Polri serta pelayanan publik, kali ini Vaksinasi diberikan kepada Lansia di Puskesmas Hayaping Kecamatan Awang. Sabtu (19/06/21).
Untuk terus mendukung kelancaran Progam Vaksinasi, Babinsa Desa Kalamus Koramil 05/ Hayaping Kodim 1012/Buntok, Serda Julianto melaksanakan pendampingan proses vaksinasi oleh tim kesehatan Puskesmas Hayaping, terhadap warga lansia yang ada di wilayah binaan.
Dalam kesempatan tersebut Serda Julianto mengatakan dirinya ikut mendampingi pelaksanaan vasinasi dan memastikan kegiatan Vaksinasi kepada lansia dapat berjalan tertib dan lancar sesuai prokes dengan menerapkan 3 M, baik menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.
“Kali ini 54 orang lansia siap untuk di lakukan vaksinasi, guna mencegah serta mengurangi resiko terpapar covid-19 pada usia lanjut,” ungkap Serda Julianto.
Sementara itu Kepala Puskesmas , untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi tahap pertama oleh tim Puskesmas Hayaping kepada puluhan warga Desa Kalamus dipastikan berjalan lancar.
“Kita lakukan dengan penuh hati- hati dengan mengutamakan vaktor keselamatan bagi lansia, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan disaat pelaksanaan vaksin,” Terang Maksumah.
Hadir dalam vaksinasi tersebut, Kepala Desa Kalamus, tim vaksin dari Puskesmas Hayaping, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas Setempat. (Pendim 1012/Btk). 

Pos terkait