debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 17 June 2021

Babinsa Koramil 1012-02/Bentot Sosialisasikan Protokol Kesehatan dan Bahaya Karhutla


Kodim 1012/Buntok - 
Babinsa Koramil 1012-02/Bentot laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan secara mikro untuk cegah dan kurangi kasus Postif Covid-19. Sosialisasi berupa pedoman dan protokol kesehatan 5M yang telah ditetapkan pemerintah, Babinsa Koramil 1012-02/Bentot Babinsa Serka Nuzuli juga tekankan waspada kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Kecamatan Pantangkep Tutui Kabupaten Bartim, Kamis (17/06/2021).

Covid-19 terus menerus terjadi dan kasus postif Covid-19 terus bertambah, sehingga pemerintah membuat pendoman dan protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19. Maka Babinsa Koramil 1012--02/Bentot mensosialisasikan dan menekankan agar masyarakat patuhi dan pedomani peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah tersebut. Pedoman dan Protkes tersebut adalah, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas (Mengurangi keluar rumah yang tdk perlu). 

Selain Sosialisasi Protokol Kesehatan tersebut Babinsa Koramil 1012-02/Bentot juga mensosialisasikan dan tekankan agar masyarakat waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga di himbau untuk berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan Kebakaran, karena dapat menyebabkan bencana alam berupa kabut asap yang dapat merugikan Individu dan masyarakat banyak.

Bati Tuud Koramil 1012-02/Bentot Serka Nuzuli Menyampaikan, “Masyarakat sekalian sangat diharapkan dapat membantu untuk memerangi wabah Virus Covid-19 ini, agar angka positif Covid-19 bisa ditekan dan jumlahnya menurun, kami sangat mengharapkan masyarakat dapat mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah.

Lebih lanjut bati Tuud  Koramil 1012-02/Bentot menambahkan tidak lupa saya tekan kan agar masyarakat waspada dan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan Kebakaran Hutan dan lahan, dan diharapkan masyarakat berhati-hati dan segera melaporkan kepada Intansi  terkait apabila kebekaran hutan tersebut terjadi, ”Ungkapnya. (Pendim 1012/Btk).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top