Babinsa Koramil 1012-05/Hayaping Hadiri Musyawarah Bersama Masyarakat

  • Whatsapp
 
Kodim 1012/Buntok, Hayaping – Babinsa Koramil 1012-05/Hayaping Praka Andri dan Kepala Desa Apar Batu beserta Kepala Lingkungan, RW, RT musyawarah menanggapi keluhan masyarakat mengenai bau tidak sedap dari kandang ayam di Desa Apar Batu, Kec. Awang,Kab. Barito Selatan, Selasa (15/06/2021)
Banyak warga mengeluh bau tidak sedap dari kandang ayam peternakan  warga yang berada di Desa Apar Batu ini. Warga juga khawatir karena semenjak ada kandang ayam ini banyak lalat dimana – mana yang dapat menimbulkan penyakit seperti diare.
Dari hasil musyawarah ini para peternak ayam yang berada di wilayah Desa ini di diminta agar secara rutin membersihkan kandang ayam milik nya supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Praka Andri Babinsa Koramil 1012-05/Hyp mengatakan “Yang pada intinya agar dalam menjalankan usaha ayam petelur tersebut selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitarnya, serta menghilangkan bau limbah yang berdampak dilingkungan,”Ucap Praka Andri.
Lanjut Praka Andri Dan juga meminta kepada pemilik kandang ayam yang berada dekat dengan perumahan warga agar memindahkan kandang ayamnya ke tempat yang jauh dari rumah warga. (Pendim1012/Btk)

Pos terkait