Babinsa Koramil 1012-10/Kota menghadiri acara Sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Kerja (Pokja)

Kodim 1012/Buntok – Babinsa Sertu Randa ikut hadiri undangan Relawan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDG Gadang Tahun 2021 yang bertempat di Desa Pamangka , kec Dusun Selatan, Kab.Barito Selatan, Prov.Kalimantan Tengah.
11/06/2021
Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs ini dihadiri oleh kepala desa/Mewakili, ketua BPD desa Pamangka,Babinsa, Bhabinkamtibmas . Pendamping Desa dan peserta Pembekalan da beserta perangkat desa dan warga lainnya.
Pendamping Desa dari kecamatan yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT  dan RW. dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh Dana Desa.
Sementara Sertu Randa yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. 
“Untuk menyukseskan pemutakhiran Data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan Aplikasi yang digunakan untuk pendataan,”terang Sertu Randa.(Pendim 1012/Btk).

Pos terkait