SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Monday, 7 June 2021

Babinsa Koramil 12/Tabak Mendampingi Dan Memberi Semangat Warga Pada Kegiatan Program Padat Karya

TABAK KANILAN - Babinsa Koramil 12/Tabak Kodim 1012/Buntok Serda Iwan S mendampingi dan memberi semangat warga pada kegiatan Program Padat Karya Tunai di  Desa Tabak yaitu pembuatan drainase air. Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Tabak diarahkan untuk bidang pembangunan atau rehabilitasi sarana prasarana pedesaan. Pembuatan Drainase air ini mendapat alokasi sepanjang 2.550 meter dengan kedalaman 1 meter lebar 1 meter yang menggunakan Anggaran Dana Silpa Tahun 2021, Senin (07/06/21).

Babinsa Desa Tabak Serda Iwan S menyampaikan bahwa pembuatan drainase ini selain untuk memperlancar aliran air pada waktu hujan juga untuk meningkatkan akses kebersihan dan kerapihan Dusun Japanan. Pelaksanaan kegiatan PKT juga akan menambah dan meningkatkan potensi bidang pariwisata dikarenakan Desa Ungaran juga terdapat pasar rakyat tradisional.

Kades Tabak menambahkan,  "Dari sisi penganggaran dan pengalokasian, Pemerintah memperbaiki kebijakan distribusi Dana Desa yang lebih difokuskan pada upaya mendukung pengentasan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan penyediaan sarana dan prasarana pelayanan masyarakat,"pungkasnya. (Pendim 1012/Btk).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top