-->

SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA |

Sunday, 6 June 2021

Babinsa Koramil Penajam Bersinergi Bersama Aparat Terkait Padamkan Si Jago Merah



BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Babinsa sebagai tombak TNI-AD harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorialnya, dan selalu ada waktu cepat serta lapor cepat akibat dampak dari musim kemarau yang panjang.

Sebut saja salah satu contoh Babinsa Kelurahan Sungai Parit Sertu M Khusaini yang merupakan anggota Koramil0913- 01 Penajam Kodim 0913/PPU bersama dengan aparat terkait berusaha keras untuk bisa memadamkan kebakaran lahan semak  milik Pemkab. PPU yang terletak di RT. 07 Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.Sabtu (5/6/2021).





Menurut keterangan Sertu Khusaini lokasi kebakaran tersebut berada di Titik kordinat -1°18'26,712"S 116°44'30,648"E, dan diperkirakan sekitar 4 Ha.

Material yang terbakar berupa pepohonan dan tumbuhan semak belukar dan mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,"ujarnya.

Dikarenakan Lokasi kebakaran tidak dapat dilalui dengan kendaraan/mobil pemadam  kebakaran sehingga penanganan dilakukan secara manual dan menggunakan mesin portable untuk penyemprotan ke titik api berlokasi kebakaran berjarak  100 M.

"Saya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman bencana dengan keadaan cuaca kemarau seperti ini," Kata Khusaini. 






"Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Babinsa terkait untuk mengantisipasi dan memastikan terjadinya kebakaran lahan," Tegas Babinsa Koramil Penajam.

Adapun personil dilapangan antara lain, Ketua BPBD PPU Hj. Lala beserta anggota, Piket Kodim 0913/PPU dan Babinsa Kelurahan Sungai Parit, Piket Polres PPU dan Babinkamtibmas Kel Sungai Parit, anggota DPKP PPU, anggota Dinas Karhutbun serta anggota Satpol PP  Kab PPU.

Sumber Dim 0913/PPU

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top