SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Saturday, 5 June 2021

Babinsa Koramil Penajam Dampingi Tim Korlantas Mabes Polri Dalam Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Di Desa Sidorejo






BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah  mendampingi Tim dari Korlantas Mabes Polri dalam kegiatan Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas yang bertempat di Kantor Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten PPU. Kaltim Jum'at (4/6/2021).

Serda Herty menjelaskan kepada media penerangan,”Bahwa Kampung Tertib Lalu Lintas yang berada di Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kab PPU ini  merupakan salah satu dari tiga (3) pemenang tingkat Kaltim yang nantinya akan di ambil satu (1) Juara,dari tiga Desa Kampung Tertib Lalu Lintas tersebut antara lain dari Kabupaten Tenggarong, Kabupaten Bontang serta Kab PPU,”pungkasnya.






“Dengan harapan,satu satunya Desa yang menjadi andalan Kabupaten PPU ini bisa menjadi yang terbaik dari tiga (3) Desa di Kaltim yang akan terpilih mewakili wilayah Kaltim dan siap untuk di tandingkan ke tingkat Nasional,selain itu juga Menjadikan masyarakat sebagai pelopor dalam menjaga keselamatan berlalu lintas,”Harap Babinsa.

Adapun kategori penilaian kampung tertib lalu lintas antar lain, disiplin warga dalam berlalu lintas,pos pantau, tempat Tes pembuatan SIM serta dialog dengan warga di aula Desa. Dengan adanya lomba ini, semoga Desa Sidorejo menjadi lebih tertib, rapi, indah dan seluruh masyarakat mendukung adanya program Kampung Tertib Lalu Lintas.






“Diharapkan kepada Desa-Desa lain di dalam wilayah Kab PPU dapat mencontoh dan mengembangkan Kampung Tertib Lalu Lintas seperti yang ada ini. Selain menjadi wadah untuk media pembelajaran, Kampung Tertib Lalu Lintas ini juga menjadi media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan mengutamakan keselamatan di dalam berlalu lintas,” Tambah Serda Herry kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh dari tim dari Korlantas Mabes Polri yaitu, AKBP Aldo selaku Ketua Tim beserta anggota,Perwakilan dari Polda Balikpapan, AKP Edi Haruna Kasat Lantas Polres PPU beserta jajaran lantas Polres PPU,Camat Penajam Pang Irawan,Kepala Desa Sidorejo Muhaji,Ketua BPD Desa Sidorejo, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah, Bhabinkamtibmas Desa Sidorejo, Staf Desa Sidorejo dan Ketua RT 1 s.d 8 Desa Sidorejo, PPL Desa Sidorejo serta perwakilan warga.


Sumber Dim 0913/PPU

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top