SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Wednesday, 2 June 2021

Babinsa Mengikuti Pelatihan Tematik Pengelolaan Dan Operator Alsintan

Kodim 1012/Buntok - Kegiatan Anggota Babinsa Koramil 07/Ampah Serda Abdullah Mengikuti Pelatihan Tematik Pengelolaan dan operator Alsintan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian Netampin  Dan Dinas Pertanian Kecamatan Dusun Tengah  yang dihadiri 30 orang Peserta,  Bertempat di Desa Netampin, Rabu (02/05/21).


Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan pengurus kelompok tani, gabungan kelompok tani, brigade tanam dan brigade panen penerima bantuan alsintan serta penyuluh pertanian di lokasi penerima bantuan dalam mengelola alsintan.

 peserta memperoleh materi secara klasikal di kelas serta praktik langsung tentang pengenalan traktor roda 2. Apa saja komponen-komponen yang ada didalamnya, bagaimana pemeliharaannya serta bagaimana mengoperasionalisasikannya. Fasilitator selama pelatihan yaitu dari Balai  Pelatihan Pertanian Netampin dan dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur serta praktisi yang mahir di bidang alsintan.

Babinsa menyampaikan melalui para petugas penyuluh lapangan dapat terus meningkatkan peran aktifnya dalam memotivasi petani untuk dapat memanfaatkan teknologi tepat guna dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian, dalam rangka mendukung pengembangan pola pertanian modern.

Para penyuluh lapangan juga membekali diri dengan peningkatan wawasan dan pengetahuan tentang pertanian yang modern tanpa meninggalkan pengembangan pertanian yang telah berhasil guna dalam meningkatkan kesejahteraan, ungkap Babinsa. (Pendim1012/Btk)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top