debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Friday, 18 June 2021

Babinsa Muara Siren Harapkan Warganya Bisa Kembangkan Sumber Daya Alam Daerah Konservasi



BARITORAYAPOST.COM (Kutai Kartanegara) -  Salah satu upaya meningkatan pengelolaan kawasan konservasi dengan peran serta masyarakat di sekitar wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 090y/Kutai Kartanegara Serda Dhian bersama pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kaltim melaksanakan Penyuluhan dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat di sekitar daerah Konservasi yang diselenggarakan di Kantor desa Muara Siren kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Jum’at (18/06/2021).

Kegiatan Penyuluhan dari pihak BKSDA tersebut juga di hadiri oleh Sekdes Muara Siren Bapak Alwi dan Ketua kelompok tani desa Muara Siren Bapak Agus beserta anggota kelompok tani sekitar 25 orang.

Serda Dhian selaku Babinsa Muara Siren menyampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat di Sekitar Daerah Konservasi adalah sebagai upaya meningkatan pengelolaan kawasan konservasi dengan peran serta masyarakat di sekitar wilayah tersebut.






“Salah satu upaya adalah dengan melalui pembentukan kelompok Tani sehingga dapat membantu masyarakat menggali dan mengembangkan peluang-peluang yang ada serta dengan pengembangan ekonomi produktif di Desa Muara Siran” tambah Serda Dhian.

“Semoga dengan adanya kegiatan penyuluhan dari pihak BKSDA ini bisa membuka wawasan warga desa untuk mengelola kawasan yang ada di sekitar daerah konservasi tersebut” ucap Babinsa.


Sumber Dim 0906/Kukar

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top