Babinsa Penajam Pererat Silahturahmi Melalui Komsos Dengan Perangkat Kelurahan Gunung Steleng

  • Whatsapp

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) – Seorang Babinsa tak pernah jauh dari perangkat kelurahan, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa berkomunikasi dengan pihak kelurahan di wilayah binaannya. 
Selain pererat tali silaturohmi juga membahas tentang keamanan sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas sehari hari.
Seperti yang dilakukan oleh Serma Dahlan saat Komsos bersama Perangkat Kelurahan yang bertempat di Kantor Kelurahan Gunung Steleng Kecamatan Penajam Kab. PPU. Senin (14/06/2021).
Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan Staf Kelurahan di wilayah binaannya, karena Komunikasi Sosial bersama Staf Kelurahan secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga Lurah dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.
Babinsa Serma Dahlan selaku Babinsa Kelurahan Gunung Steleng melalui kegiatan komsos ini juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat salah satunya tentang menghindari penyebaran Virus Corona (Covid-19).
 “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.
Selain itu, Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.
 “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegas Serma Dahlan. 
Sumber Dim 0913/PPU

Pos terkait