SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 17 June 2021

Berikan Rasa Aman Polsek KP. Mentaya Sambangi Pertokoan Di Pasar PPM Sampit

Polres Kotim (17/06/2021) - Dalam rangka menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah dan menekan penularan penyebaran Covid 19  wilayah hukum  Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, khususnya Polsek KP. Mentaya Melaksanakkan patroli rawan pagi dengan target dan sasaran pertokoan yang berada di sekitar dermaga di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam hal ini Polsek KP. Mentaya di Pimpin oleh Kanit Binmas AIPDA Rudy setiawan serta Bripka Syafwan Effendi, SH melakukan patroli dialogis dengan mendatangi dan menyambangi pertokoan  yang berada di areal Pasar PPM Sampit guna patroli dialogis memberikan rasa aman terhadap pemiilik toko dengan adanya kehadiran petugas kepolisian dalam hal ini Polsek KP. Mentaya di tengah-tengah masyarakat yang melakukan aktifitas di sekitar Pasar PPM Sampit. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan “bahwa kegiatan Patroli yang di laksanakan oleh Personil Polsek KPM merupakan kegiatan yang rutin setiap harinya, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan adanya kehadiran Polisi di tengah masyarakat, selain memberikan pesan-pesan kamtibmas terhadap Pemilik toko agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi dan selalu waspada pada situasi yang tidak bisa di tebak dan di harapkan juga dalam melayani pelanggan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga Jarak.

Selanjutnya Kapolsek menambahkan “ agar pemilik toko di sekitar Pasar PPM agar dapat memasang CCTV guna antisipasi tindak kejahatan yang bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun dan Banyak sekali manfaat serta kegunaan dalam pemasangan CCTV, yaitu untuk merekam dan memantau mendeteksi seluruh kegiatan atau kejadian di sekitar dan di tempat yang ingin kita lihat, bahkan ke tempat yang terjauh sekalipun, sehingga semua situasi dapat dipantau dan dikendalikan dengan adanya CCTV, Lebih baik mencegah dari pada menanggulangi, Dengan melihat CCTV yang terpasang di tempat anda, maka para terduga  yang berniat melakukan kejahatan akan berpikir berulang kali utntuk melakukan niat jahatnya .” tambah Kapolsek. (Syaf-KPM)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top