debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM

Wednesday, 30 June 2021

Bersama Kejari, DPMD Pulpis Sosialisasi Perindang Undangan di Kahayah Hilir



BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Bersama Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan sosialisasi Perundang-undangan dan pembagian user name Aplikasi SIPADES berbasis on line.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Kahayan Hilir itu di buka Asisten 1 Setda Pulang Pisau HM. Syaripul Pasaribu dihadiri Kepala DPMD Hj. Deni Widanarni, Kasi Datun Kejari Pulpis Kiki Indrawan, ST.SH, Camat Kahayan Hilir Osa Maliki, Kabag Pemdes, Yanoadi Setiawan,  Kades dan BPD se Kecamatan Kahayan Hilir.


Kepala DPMD Kabupaten Pulang Pisau Hj. Deni Widanarni mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau melaksanakan sosialisasi tentang perundang-undangan dan pemberian User Name Aplikasi SIPADES berbasis on line, dengan menghadirkan Narasumber dari Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kasi Datun Kiki Indrawan ST.SH dan Kasi Pidsus Dewa Putu Oka, SH.MH.


Hj. Deni mengatakan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa, khususnya kepala desa dan BPD sebagai bekal dan pedoman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Pada sosialisasi ini, pihaknya menyampaikan mekanisme dan tata kelola pengelolaan dana desa, ADD dan tata kelola pemerintah desa, sehingga mengandeng pihak Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dalam bidang pengawasan, pendampingan dan pembinaan sehingga Kepala Desa dalam pengelolaan DD maupun ADD sesuai ketentuan yang berlaku, dan tidak terjadi penyimpangan serta penyalahgunaan wewenang. 

" Makanya, sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab aparatur desa, khususnya Kades. Kalau sudah sosialisasikan, diingatkan dan diharapkan tidak terjadi penyalahgunaan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginnya, seperti adanya fiktif, mar up dan lainnya, " kata Hj. Deni, Rabu (30/6/2021).

Hj. Deni juga menyampaikan kegiatan sosialisasi perundang-undangan ini akan dilaksanakan secara maraton hingga menjangkau seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

" Kami berharap dengan pelaksanaan sosialisasi ini dapat meningkatkan kapasitas dan tata kelola pemerintahan desa yang bersih, transparan, akuntabel dan bebas dari KKN, " pungkasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top