Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Dan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Di Kantor Kelurahan Baamang Tengah

  • Whatsapp
Polres Kotim (14/06/2021) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, melaksanakan Pengamanan dan monitoring kegiatan Vaksinasi Masal di Halaman Kantor Kelurahan Baamang, Tengah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.
Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., M.M. melalui Bhabinkamtibmas Baamang Tengah Aipda Arief Nugroho menerangkan bahwa Kegiatan Vaksinasi di kantor Kelurahan Baamang Tengah ini dilaksanakan oleh Puskesmas Baamang I dengan jumlah peserta yang divaksin sebanyak 168 orang, adapun kriteria penerima vaksin adalah Lansia sebanyak 32orang, bulu/pelayanan publik 21 orang dan masyarakat umum sebanyak 114 orang.
Sebelum Pelaksanaan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang harus di lalui yaitu berupa  Pendaftaran dengan menggunakan KTP, Screening, Penyuntikan Vaksin dan Observasi selama 15 menit dan apabila tidak ada gejala maka yang di Vaksin bisa meninggalkan lokasi.
Adapun Maksud dan Tujuan Pelaksanaan Vaksin Masal di Pasar ( Tempat keramaian ) untuk Percepatan Pelaksanan Vaksinasi agar Masyarakat yang memenuhi syarat banyak yang di Vaksin sehingga nantinya dengan Masyarakat banyak di Vaksin bisa menguatkan Imun mereka dan Pengendalian Covid-19 cepat teratasi.
“Tenaga Kesehatan, ASN, Lansia dan Pelayanan Publik yang masih belum dilakukan Vaksin yang sudah memenuhi syarat namun belum bisa karena ada alasan tersebut maka akan di Vaksin dikesempatan berikutnya.” Jelas Arief.(Sri4-Bmg).

Pos terkait