SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, 22 June 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran Lama Gencarkan Himbauan Prokes Secara Door to Door

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Tekan penyebaran Covid - 19 di wilayah hukumnya, Unit Binmas Kepolisian Sektor Kebayoran Lama melalui para Bhabinkamtibmas menggencarkan kegiatan Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS hingga lingkungan RT binaannya masing - masing.

Kegiatan DDS system ini merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran Lama dari satu rumah ke rumah yang lainnya dan kegiatan ini tidak mengenal waktu.  Bhabinkamtibmas kapan saja bisa melaksanakan DDS, baik di siang hari maupun malam hari.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipulir dan Kelurahan Kebayoran Lama Selatan yang melakukan sambang warga dengan door to door system ( DDS ) kepada warga binaannya. 

Selain kegiatan sambang dan problem solving, kegiatan DDS system juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan DDS system tersebut, Bhabinkamtibmas Cipulir AIPTU J. Pendi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebayoran Lama Selatan AIPTU Rahmat Iswardi tampak tanpa lelah terus menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan kepada warga binaannya. \






Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni Bagus Wibisono, SE melalui Kanit Binmas IPTU Gita menyampaikan, kegiatan door to door system yang dilakukan Bhabinkamtibmas kami merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan secara rutin setiap harinya demi terpeliharanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif. 

Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri khususnya Polsek Kebayoran Lama melalui Bhabinkamtibmas dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat secara humanis. Bhabinkamtibmas juga sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif " pungkasnya

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kanit Binmas menyampaikan harapannya, semoga dengan kegiatan DDS system ini kedekatan masyarakat dengan Polisi dapat terjalin lebih baik lagi sehingga lingkungan terhindar dari gangguan Kamtibmas dan tingkat penyebaran virus Covid - 19 di wilayah Kebayoran Lama dapat ditekan atau dicegah. (Ria/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top