Bhabinkamtibmas Polsek Lamandau sosialisasikan Karhutla kepada warga

  • Whatsapp
Polres Lamandau – Dalam mengantipasi bencana kebakaran di wilayahnya Bhabinkamtibmas Polsek Lamandau, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi pembakaran hutan dan lahan di Desa Tangga Batu, Senin (14/6/2021).
Himbauan di lakukan  oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lamandau dengan cara mendatangi warga yang sedang berada di kebun maupun ladang yang melaksanakan aktifitas pertanian.
Seperti yang di lakukan oleh Bripka Ari Dedi Siswanto, menghimbau kepada masyarakat yang memiliki mata pencaharian sebagai petani dan pekebun agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat musim kemarau, yang di kawatirkan dapat menimbulkan bahaya kebakaran.
Kapolsek Lamandau Ipda Herman Panjaitan, SH, menyampaikan Penduduk Kecamatan Lamandau mayoritas memiliki mata pencaharian bertani, berkebun dan berladang, agar masyarakat tidak lagi melakukan pembakaran Sosialisasi terus di lakukan sehingga masyarakat dapat memahami resiko resiko yang dapat timbul dari adanya pembakaran yang di lakukan.
Selain terjadinya resiko bencana kebakaran juga memiliki resiko kerugian bagi orang lain, seperti kebakaran kebun, kebakaran ladang maupun kerugian Kesehatan karena polusi udara, tambahnya.
“Dalam sosialisasi tersebut juga di sampaikan peraturan perundang – undangan yang melarang perbuatan membakar hutan dan lahan serta sanksi pidananya, agar masyarakat memahaminya,” tutup Kapolsek. (MP)

Pos terkait