Blue Patrol Malam Hari Polsek Sungai Sampit

  • Whatsapp
Polres Kotim – Polda Kalimantan Tengah Polres Kotawaringin Timur Dalam KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yang di ejawentahkan dalam program Blue Linght Patrol Everyday, salah satu kegiatan Polsek Sungai Sampit dimanfaatkan untuk melakukan sambaing Pos Kamling sekitaran Kecamatan Mentaya Hilir Utara.
Dalam kegiatan tugas Kepolisian sahari-harinya petugas Piket pelayanan tidak mungkin bisa mengcover pengamanan wilayah yang sangat luas, namun untuk bisa mewujudkan Kamtibmas diseluruh wilayah semaksimal mungkin harus dilakukan, salah satu kiatnya adalah mengelar kegiatan KRYD KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).
Patroli menggunakan kendaraan dinas menghidupkan Rotator warna Biru, dengan sasaran Linkungan Pemukiman, Objek Vital, Perbankan dan kegiatan lain yang dianggap perlu atau yang membutuhkan Pengamanan.
Bhabinkmatibmas Polsek Sungai Sampit Polres Kotim dalam kegiatan tersebut dapat mengambil peran Fungsinya sebagai Penyuluh Pembimbing Kamtibmas di masyarakat, salah satunya adalah melakukan pembinaan pengamanan swakarsa masyarakat yang tempat pertemuannya adalah di Pos Kamling. 
Saat di konfirmasi Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui kaPolsek Sungai Sampit Polres Kotim Ipda Lenina olin S.TrK menerangkan bahwa dalam sambang Pos Kamling tersebut selain menunjukan kehadiran Polisi ditengah masyarakat dalam pembinaan keamanan swakarsa Lingkungan, Polsek Sungai Sampit dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam suasana santai kekeluargaan.
“Selanjutnya terkadang kita bisa memperoleh Informasi Gangguan Kamtibmas maupun keluhan-keluhan warga masyarakat secara langsung, untuk bisa ditindak lanjuti secara langsung maupun diteruskan kepada pimpinan atau fungsi Kepolisian yang berkompeten” paparnya.(red).

Pos terkait