debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Friday, 18 June 2021

Bupati Cilacap Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Cilacap



BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Forkopimda melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap di Jalan Tentara Pelajar, Cilacap, Jumat (18/6/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cilacap T Tri Ari Mulyanto mengatakan selain pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap, nantinya akan dibangun jalan yang rencananya diberi nama Jalan Jaksa Agung Soeprapto. 

Untuk itu, ia berharap agar Bupati Cilacap memberi kesempatan diberikan nama Jalan Jaksa Agung R Soeprapto. 

Tri Ari menambahkan, Kejaksaan ingin mendapatkan pekerja atau SDM yang banyak di tahun ini, yaitu sekitar 1.446 orang jaksa. 

"Saya berharap dan mohon kepada kawan-kawan semua untuk menyosialisasikan di Cilacap, dan saya akan senang apabila masyarakat Cilacap banyak yang jadi jaksa," ujarnya. 




Hal itu dikatakan karena pihak Kejaksaan membutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan seperti yang digambarkan dalam profil Jaksa Agung R Soeprapto.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan pihaknya senantiasa berupaya menjalin sinergitas yang baik dengan aparat penegak hukum termasuk Kejaksaan Negeri Cilacap terutama terkait dengan dukungan kelancaran tugas kejaksaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan gedung ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada Kejaksaan Negeri Cilacap dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yudikatif di Kabupaten Cilacap agar dapat berjalan dengan lebih baik lagi," ucap Tatto.

Penegakan hukum, kata Tatto, perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang representatif. 

Infrastruktur yang memadai menjadi salah satu faktor pendukung terlaksananya peradilan modern yang bertujuan untuk mencegah terjadinya persepsi korupsi dan gratifikasi. 

Bupati berharap, pembangunan gedung baru ini mampu meningkatkan kinerja Korps Adhiyaksa dalam memberikan pelayanan terbaiknya terhadap perkara-perkara di tengah masyarakat, agar mendapatkan penanganan yang seadil-adilnya, khususnya bagi masyarakat 
Kabupaten Cilacap.






"Besar harapan saya, dengan berdirinya gedung kantor Kejaksaan Negeri Cilacap yang baru
nanti, mudah-mudahan akan dapat lebih memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi para pegawai dalam bekerja agar semakin meningkatkan kinerja Kejaksaan Negeri Cilacap, sehingga dapat memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat luas," ungkap Tatto.

Bupati juga mengapresiasi Kajari Cilacap dan jajarannya atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Cilacap dapat berjalan sesuai ketentuan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Semoga pembangunan gedung ini dapat selesai tepat waktu dan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Cilacap dapat lebih baik lagi dalam menjaga dan mengawal penegakan hukum di Kabupaten Cilacap," tutunya.






Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan sertifikat tanah dari bupati kepada Kajari Cilacap.

Gedung Kejaksaan Negeri Cilacap ini menelan biaya Rp 9,2 miliar diambilkan dari APBD Cilacap. 

Peletakan baru pertama dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Sekda Cilacap Farid Ma'ruf, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap T Tri Ari Mulyanto, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulimin, Ketua Pengadilan Agama Saefuddin Turmudzy, Kepala Bakesbang Pol Sadmoko Danardono, Kepala Satpol PP Yuliaman Sutrisno, Kepala Dinas Kesehatan dr Pramesti Griana Dewi, Ketua FKUB Cilacap KH Achmad Shoim El Amin Lc, serta undangan lain. (est/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top