SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Wednesday, 9 June 2021

Bupati Pudjirustaty Narang Berharap Sinergitas Penanganan Stunting


BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - 
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustay Narang  berharap kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bersama-sama dan bergotong royong serta sinergitas dalam menuntaskan permasalahan sunting.

Hal tersebut disampaikan Pudjirustaty  Narang usai memimpin Rembuk Sunting Strategi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting  di Kabupaten Pulpis di Aula Bappeda Litbang, Rabu (10/6/2021).

" Kalau kita tidak bersama-sama dan bergotong royong dalam penanganan permasalahan sunting ini, maka permasalahan tidak akan selesai, " kata Pudjirustay Narang

Taty menambahkan bahwa dalam rembuk sunting ini disepakati sasaran prioritas rencana program yang disertai indikator target kinerja, kebutuhan pendanaan dalam rencana kegiatan percepatan pencegahan sunting itu terintegrasi di kabupaten Pulang Pisau tahun 2021.

" Rumusan itu sebagai bahan tidak terpisahkan. Kita berharap hasil kesepakatan rembuk sunting ini akan dijadikan sebagai bahan penyusunan APBD kabupaten Pulang Pisau, serta akan meningkatkan alokasi kebutuhan pendanaan program kegiatan terkait percepatan pencegahan sunting dalam APBD dan APBDes di desa prioritas, " ungkapnya

Taty juga menegaskan kepada seluruh SOPD, bahwa setiap program pekerjaan, entah itu kegiatan dari SOPD mana, ayo kita kerjakan secara bersama hingga pembangunannya menyentuh pelosok desa.

Dengan sisa jabatan 2,5 tahun ini, Taty berharap semua SOPD untuk menyelesaikan program kegiatan pembangunan di setiap desa, dan harus dituntaskan, jangan sampai pembangunannya terpotong dan selesai ditengah jalan.

"Saya berharap, sisa jabatan 2,5 tahun ini semua program pembangunan yang akan dilaksanakan di setiap desa harus dituntaskan sehingga akan kelihatan hasil pembangunannya, " tandasnya. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top