SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Friday, 11 June 2021

Cegah Perkembangan Covid-19, Satgas Masif Rapid Test Pengendara di Pelabuhan Kamal Barat


BARITORAYAPOST.COM (Bangkalan) -  Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan menggelar Operasi Yustisi dan Penyekatan di Dermaga Kamal, Desa/Kec. Kamal, Kabupaten Bangkalan. 

Secara ketat Operasi Yustisi dilakukan dengan penyekatan dan rapid test antigen bagi penumpang Kapal Fery di pelabuhan Kamal Barat. "Kita perketat seluruhnya, baik penyekatannya maupun rapid test bagi para penumpang kapal," kata Kapenhumas Satgas Penanganan Covid-19 Bangkalan, Kolonel Arm Imam Haryadi saat ditemui di lokasi, Kamis (10/6/2021).

"Selain itu, pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi jug kita lakukan dengan mewajibkan rapid test antigen kepada para pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat yang menuju Surabaya," tambahnya.

Dikatakannya, hingga saat berita ini diturunkan, sudah terdapat 84 orang yang dilakukan tindakan rapid test dan akan terus dilakukan. 






"Dari 84 orang yang telah dilakukan rapid test tersebut, ditemukan 2 orang yang terindikasi reaktif dan selanjutnya di kirim ke Ruko BPWS di Desa Dajah, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan untuk dilakukan tindakan Swab PCR dan penanganan selanjutnya," jelasnya.

"Guna lebih mempercepat penanganannya, kami juga melakukan penempelan stiker bagi yang sudah melakukan rapit test antigen dan pemberian imbauan secara masif agar tetap menjaga jarak dan memakai masker selama pemeriksaan," ungkapnya.

Kolonel Arm Imam Hariyadi menegaskan, jika berbagai upaya tersebut bertujuan untuk mencegah dan mempercepat  penanganan Covid-19 di Bangkalan Madura. (Arw).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top