SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 24 June 2021

DANDIM 1001/HSU-BALANGAN SAMBUT PERWAKILAN BKKBN PROVINSI KALIAMNTAN SELATAN


BARITORAYAPOST.COM (Amuntai) - 
Dandim 1001/HSU-BALANGAN Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV  Kodim HSU-BALANGAN bersama Kepala DPPKB Kabupaten Hulu Sungai Utara menyambut Tim Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan beserta jajarannya Dalam Rangka peninjauan pelayanan KB dan posyandu HI dalam rangkaian peringatan Hari keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-28 dan peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-70 Tahun 2021 bertempat di Mess Nagara Dipa Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara,pada Kamis (24/06/2021).

Kepala BPPKB Kabupaten HSU menyampaikan dalam momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara Tahun 2021 ini dalam rangka meningkatkan kualitas keluarga dan pengendalian penduduk keluarga berencana Kab HSU dengan melaksanakan pelayanan KB gratis dan pelayanan posyandu Holimpic Intregrasi (HI) di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dikatakannya, kunjungan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten HSU dan segenap komponennya dalam menjalankan program-program pemerintahan di bidang pembangunan kependudukan dan penyelenggaraan Keluarga Berencana (KB). 

"Adapun tujuan kegiatan tersebut ialah meningkatkan cakupan keluarga berencana/KB baru dalam peserta KB, mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam pencegahan stunting serta tujuan khususnya mengoptimalisasikan peran pemangku kepentingan,mitra kerja terkait dalam kegiatan pelayanan KB serentak meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam pencegahan stunting.Ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa secara umum pelayanan KB di Kabupaten HSU sudah menunjukan perkembangan positif dan Siknifikan karena sudah mencapai 100 persen  lebih dari presentasi yang di targetkan dari pemerintah, Itu pun tidak luput dari dukungan TNI AD khususnya Kodim 1001/HSU-BALANGAN.Tutupnya

Sementara itu perwakilan BKKBN, Ir Drs H Ramlan, M.S.I, mengemukakan bahwa kunjungan pihaknya ke Kabupaten Hulu Sungai Utara selain bersilaturahmi juga dalam rangka pemantapan komitmen atas pelaksanaan program kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Sesuai dengan program pokok BKKBN yakni program kependudukan, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi serta pembangunan keluarga, dipandang perlu untuk dilakukan pengamatan langsung terkait kegiatan pelayanan KB dan Program Bangga Kencana di tengah masyarakat,"Untuk pelayanan KB serentak ditargetkan di seluruh Indonesia 1 juta aseptor untuk Kalimantan Selatan di pusatkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara ini.

"Undang-Undang nomer 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga mengamanatkan bahwa pemerintah dan pemerintah daerah perlu melaksanakan program yang berkaitan dengan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan pertumbahan penduduk yg seimbang serta penduduk yg berkwalitas". Tutupnya.

Sementara itu Dandim 1001/HSU-BALANGAN mendukung penuh BKKBN dan berharap pemangku kebijakan dan masyarakat, harus menyadari pentingnya melaksanakan program BKKBN, sehingga penduduk dapat terkendali. Tambahnya.(pendim1001)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top