SELAMAT DATANG DI POLTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM |

Friday, 11 June 2021

Danrem 102/Pjg Bersama Forkopimda Kalteng Tinjau Vaksin Massal di Tiga Kabupaten

BARITORAYAPOST.COM (Palangka Raya) - Sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Kalimantan Tengah bersama-sama dengan Korem 102/Pjg dan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi massal guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalteng, Jumat (11/06/21).

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama-sama dengan Gubernur Kalteng  H. Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi  massal yang dilaksanakan  di Kabupaten Seruyan, Kabupaten  Kotawaringin timur (Kotim) dan Kotawaringin Berat (Kobar). 






Dalam kesempatan  tersebut  disela-Sela kegiantan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan "Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya Pemerintah Daerah untuk menekan seminimal mungkin penyebaran Covid-19  dan sekaligus menjaga keseimbangan dan percepatan pemulihan ekonomi di wilayah Kalimantan Tengah.” Ujar Danrem 102/Pjg.

Lebih lanjut Danrem102/Pjg menghimbau kepada seluruh warga masyarakat baik yang sudah di vaksin maupun yang belum di vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan  sehari-hari karena tidak ada artinya di vaksin kalau prokes tidak dilaksanakan. 

Sementara itu dalam kesempatan tersebut  Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menyerahkan bantuan paket sembako dan masker kepada warga masyarakat dan petugas medis yang ada dilapangan. 






Pada kesempatan itu Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran juga menghimbau kepada warga masyarakat  agar tidak takut ataupun ragu untuk divaksin Covid-19,  karena vaksinasi Covid-19 yang disuntikan sudah sangat aman dan halal  " Saya minta kepada warga Masyarakat jangan ada rasa takut atau ragu untuk di vaksinasi,  dijamin bahwa vaksin ini sudah terpuji secara klinis" ungkapnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Irjel Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, Kajati Kalteng Imam Wijaya, Bupati Kabupaten Kotim  H. Halikinnor, Dandim 1015/Spt  Letkol Czi Akhmad Safari dan Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Haris Jakin.(penrem 102/Pjg).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top